APLIKASI PENILAIAN, RAPOT KTSP DAN RAPOT KURTILAS

Assalamu'alaykum

Dengan mengucapkan Bismillah dan Alhamdulillah saya berhasil membuat 3 aplikasi yang mudah-mudahan sangat bermanfa'at bagi rekan-rekan Guru.
Aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya:

  1. Ringan, (ukuran file kecil)
  2. Bisa untuk semua Pelajaran dan semua Kelas
  3. Bisa untuk membuat file nilai otomatis yang terkumpul di Folder (Kumpulan Nilai) untuk diserahkan ke Wali Kelas
  4. Up To date dengan Rapot KTSP dan belum di Update Untuk KURTILAS terbaru sesuai Permendikbud no 53 tahun 2015 (11 desember 2015), 'Afwan
  5. Dibuat sepenuhnya dengan Kode VBA dan Enhanced Formula, sehingga rumus efisien dan tidak hilang.
  6. Formula rangking bukan dengan Formula RANK, tapi SUMProduct sehingga bila ada siswa yang jumlah nilainya sama maka Rangkingnya juga sama.
  7. Dilengkapi dengan Deskripsi Otomatis berdasarkan Variabel KKM pada masing-masing Aspek (K-P-A). Bila KKM Berubah maka berubah Deskripsi Ketuntasan Materi.
  8. Materi Bahasan/ KD atau KI bisa dibedakan untuk setiap kelas, demikian juga KKM, bahkan untuk setiap Aspek.
  9. Dibagikan secara Gratis sampai 2 Juli 2016 tapi kalau mau diterusin tinggal rubah tanggal Komputer sebelum Juli 2 juli 2016, Kalau mau Versi Modifikasi, Insya Allah bisa kita bahas nanti.
  10. Bila kurang faham cara penggunaannya, Pertama; Belajar, Kedua; Bertanya sama yang Faham Excel, Ketiga Bertanya di kolom komentar Blog ini www.al-bidayah.blogspot.com atau di Facebook https://www.facebook.com/fakhrur1 atau datang Ke SMA Muhammadiyah Cileungsi


Aplikasi Pertama adalah untuk Pengolahan Nilai (KTSP & KURTILAS) untuk Guru-Guru Mata pelajaran dan Aplikasi Kedua untuk Wali Kelas Rapot KTSP dan atau  Rapot KURTILAS (tergantung Sekolah pake kurikulum Apa).



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.