Ringkasan Tata Cara Wudhu' dan Shalat Menurut Muhammadiyah



       Thaharah, yang mencakup Wudhu' dan Tayammum merupakan syarat sahnya Shalat. Setiap Muslim dituntut untuk bisa melaksanakan Thaharah dan Shalat sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Namun ternyata setiap Madzhab mempunyai perbedaan dalam penerapannya, baik karena Ikhtilaf Tanawwu' yang disebabkan ada beberapa Hadits yang menjelaskannya secara berlainan, maupun karena adanya Ijtihad dari para Ulama dalam suatu Madzhab.
       Muhammadiyah dalam hal ini menurut pendapat Penulis mempunyai manhaj tersendiri untuk memilih tata cara pelaksanaan Ibadah yang paling Valid referensi dan Rasionalitasnya, Manhaj inilah yang disebut Manhaj Tarjih. Dalam Buku ini Penulis mencoba mengambil tata cara wudhu' dan tayammum serta Shalat dari sumber-sumber Hadits yang berlainan terutama dari segi Bacaan/ lafadz do'anya.
       Harapan Penulis dengan banyaknya referensi, sebagai Muslim perspektif kita lebih luas. Jangan sampai ibadah yang prinsipiil ini tidak difahami secara komprehensif, sehingga mengundang kontroversi yang tidak perlu. Demikian juga mudah-mudahan kita lebih bijak dalam menerapkan Ibadah, tidak hanya memandang satu Madzhab tanpa melakukan suatu perbandingan Atau suatu Hadits padahal ada hadits-hadits lain yang perlu juga kita pelajari untuk memperkaya Amal Soleh kita.
      Untuk lebih jelasnya silahkan unduh bukunya di Link berikut Panduan Thaharah & Shalat

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.